Kamis, 13 Januari 2011

Pendapatan $1000 Perbulan

disusun: Heri Purnomo

Mengapa kita membutuhkan pendapatan $1000 perbulan?

Coba kita eksplorasi jawaban sedalam mungkin. biarkan Qalbu kita merespons jawaban-jawaban kita. bacalah terus smua jawaban kita setiap harinya. Keberhasilan program $1000 perbulan ini akan ditentukan kretivitas qalbu kita untuk memberikan rekomendasi tindakan positif guna mencapai target $1000 perbulan.

Adapun untuk berhasil dalam program target $1000 perbulan ini, kita harus menyelaraskan tujuan kita dengan peran kekhalifahan dijagat raya ini. Jangan sampai kita yang sebelumnya tidak berpenghasilan dollar, namun setelah berhasil mendapatkan dollar yang berkelimpahan, kita lupa terhadap Keinginan Allah SWT dan Rasul-Nya. dan Akhirnya dicabut Lagi rezeki dollar tersebut. Untuk itu kita harus belajar dari orang2 yang lupa, bahwasannya Untuk bisa Kaya kita Harus menyelaraskan keinginan kaya kita dengan Keinginan Allah & Rasul-Nya.
Kemudian yang kita lakukan dalam mengapai Target $1000 perbulan adalah:
  1. Setiap Bangun, Hal pertama yg harus kita lakukan adalah mengucapkan rasa syukur atas apa saja yg masih bisa kita miliki apapun itu. Kita bisa mengucapkan Alhamdulillah...karena masih bisa menarik nafas dengan nyaman, masih diberi kaki yg kuat, bisa beraktifitas ibadah kerja, ibadah silahturahmi, hidup sehat dan sebagainya. Lakukanlah rasa syukur ini dalam kondisi apapun, rasakan dan syukurilah sekecil apapun anugerah yang di berikan oleh AllahYang Maha Pemurah.
  2. Setiap menjelang tidur malam, lakukanlah dan ucapkanlah kembali rasa syukur kita atas semua yg Allah berikan baik semua aktifitas dan rezekinya pada hari itu.
  3. Lakukan pula Program keseimbangan doa yang bisa kita panjatkan kepada Allah Yang Maha Pemberi: Ya Allah... Alhamdulillah atas segala kelimpahan rezeki yang telah Engkau berikan saat ini dan saat ini saya mohon ridhomu untuk mempunyai penghasilan $1000 perbulan agar saya bisa memberikan zakat, infaq dan sedekah lebih banyak lagi pada fakir miskin, membelikan rumah untuk tempat berteduh dan bersujud dihadapan-Mu... Saya mohon Bimbingan dan Karunia-MU Ya Allah. amiin.....(lakukan ini setiap saat apalagi setiap membuka laptop/ fasilitas u/ menjemput rezeki dollar). 
  4. Buatlah tulisan dan gambar ketika uang sebanyak $1000 sudah didapat tiap bulannya. bisa kita cetak tuh paypal (kita isi/tulis $1000) atau fotocopy $1000 untuk membantu ilustrasi kita. Lihat gambar itu setiap pagi dan mau tidur. Tengelamkanlah sejenak,pejamkan mata kita dan lihatlah dalam bayangan kita mempunyai dollar dipaypal atau uang dollar dalam genggaman kita, Dengan dollar tersebut kita bisa menjalankan dan merasakan tujuan-tujuan kita tercapai. Biarkan diri kita tenggelam dengan perasaan tersebut. Setelah terasa nyaman tariklah nafas dengan lembut...buka mata kita sambil mengucapkan syukur kepada Allah SWT atas perasaan bahagia yang kita terima saat ini. lakukanlah langkah ini setiap hari sebanyak mungkin. okey???
  5. Perbanyak silahturahmi walau via Facebook atau hadir dikomunitas ImPluser yang akhir-akhir ini sering mengadakan pertemuan. Carilah teman yg bisa menularkan nilai positif pada Qalbu kita dan memberikan wacana untuk meningkatkan penghasilan dollar kita. seperti bergabung di wall pak Supian Noor Implus yg update:" DEAR ALL IMPLUSER: WALL INI DI DEDIKASIKAN UNTUK KITA BERBAGI DAN SALING MEMOTIVASI TENTANG KERJAAN ONLINE KITA....JUST IT.......> KEEP SPIRIT".
  6. Saat kita mendapatkan ujian dalam proses menjalankan program penghasilan $1000 perbulan ini, tetaplah "Tune In" dalam kelimpahan job berdollar(bisa saat merasa tidak berkelimpahan jobs berdollar/segala Problema di internet marketing). Carilah tempat yang nyaman atau bisa saja sehabis Sholat wajib maupun sehabis sholat dhuha/tahajut/hajat dan ucapkanlah doa: Ya Allah...., Alhamdulillah atas segala Karunia-Mu kepadaku hingga hari ini , saya masih bisa mengetik artikel dengan tangan, menyetir motor untuk menjalan kan ibadah kerja/menuntut ilmu(diganti terserah anda), walau hari ini saya mengalami kesulitan untuk mengumpulkan $1000 perbulan agar saya bisa memberikan zakat, infaq dan sedekah lebih banyak lagi pada fakir miskin, membelikan rumah untuk tempat berteduh dan bersujud dihadapan-Mu...... Saya menerima ujian-Mu sepenuhnya dan Saya ikhlaskan bimbingan solusi permasalahan ini kepada-Mu. amin....
  7. Perbanyaklah kebaikan-kebaikan seperti sedekah, karena Allah akan melipatgandakan kebaikan-kebaikan kita. yakinlah....
  8. kemudian bersyukurlah.... karena syukur adalah satu cara termudah dan terkuat untuk mengubah hidup anda. bila anda sungguh-sungguh bersyukur, anda akan menarik segala sesuatu yang anda perlukan dan hidup anda akan sangat berubah.karena Allah SWT berfirman yang artinya jika kamu bersyukur kan kutambah nikmatmu. semoga kita tergolong hamba-hamba yang penuh rasa syukur.... amiiin.....

    3 komentar:

    1. Amin, terima kasih atas tulisan yg berguna ini. saya anggota implus juga namun masih modul ke 4 saat komen ini di tulis. mudah2 bs menjadi inpirasi saya kedepan utk punya penghasilan yg sama.

      BalasHapus
    2. wah hebat sekali tuisannya pak..
      sangat menginspirasi..
      terima kasih

      BalasHapus
    3. makasih pak saya yakin ini petunjuk dari ALLAH untuk semua impluser....

      BalasHapus